Tuesday, June 15, 2010

Langkah nomer 8


Reduksi Ukuran Kacamata

Salah satu cara untuk memperbaiki kerusakan mata adalah mereduksi ukuran lensa mata. Secara ekstrem, saya berani menyarankan agar anda memakai kacamata dengan reduksi 25 % dari ukuran kerusakan mata anda yang sebenarnya. Kedengarannya aneh dan tidak masuk akal, bahkan dokter mata atau optik akan memberikan alasan : sayang jika sudah memakai kacamata tetapi pandangan masih kabur.

Ada juga dokter mata atau optik yang berpendapat jika ukuran lensa tidak sesuai dengan yang diresepkan akan menyebabkan mata mengalami kerusakan. Pernahkah anda terpikir, selama ini banyak orang yang sudah menerima saran tersebut dan harus mengalami kenyataan bahwa ukuran lensanya harus berganti setiap saat menjadi bertambah parah ?. Jika ukuran sesuai resep tidak berhasil mencegah kerusakan mata lebih lanjut, saya ingin anda berpikir secara revolusioner dengan tidak perlu mengikuti resep dan berani mencoba saran saya ini.

Misalnya anda dinyatakan harus memakai kacamata dengan ukuran -2, maka dengan reduksi 25 % anda hanya memakai ukuran -1 ½ . Dengan reduksi 25 % tersebut anda akan memperoleh berbagai kelebihan di antaranya : kacamata menjadi lebih ringan, harga yang lebih murah, dan yang lebih penting, anda memberi kesempatan kepada mata anda untuk melakukan pemulihan. Tidak usah terlalu peduli jika pandangan tidak sejelas kacamata dengan ukuran minus yang lebih besar.

Perhatikan juga cara untuk memberikan resep lensa korektif. Beberapa doter mata atau optik memberikan resep lensa dengan mengukur masing-masing satu mata. Jika resep lensa didasarkan pada kedua mata, tentunya resep lensa tidak akan sekuat resep dengan masing-masing mata. Pertimbangkan pemberian resep lensa dengan mengukur kekuatan dua mata secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment