Tuesday, May 25, 2010

Langkah nomer 3


Hypnoterapi

Kekuatan pikiran selama berabad-abad telah dipakai manusia untuk membangkitkan potensi diri. Bagaimana seseorang bisa berjalan di atas bara api tanpa merasa kesakitan, bagaimana para pesebak-bola api bisa bermain bola dengan api yang menyala-nyala.

Apa yang anda rasakan ketika dokter mata mengatakan mata anda sudah berkurang penglihatannya disertai ukuran kerusakan mata anda ? minus ½, minus 1 atau bahkan minus 2 ? saya yakin pandangan mata anda langsung merasa kabur dan akan menerima pendapat dokter tersebut yang mengatakan anda harus memakai kacamata disertai dengan ancaman halus bahwa mata anda bertambah parah kerusakannya jika anda tidak buru-buru memakai kacamata ? Inilah yang disebut sugesti negatif dan hal itu bisa terjadi apabila anda menelan mentah-mentah informasi dari dokter mata.

Jika sugesti negatif bisa membuat pandangan seperti kabur, kemampuan mata serasa berkurang, mengapa kita tidak memberikan sugesti positif tentang mata. Berilah kepercayaan kepada mata anda untuk melakukan autoterapi dengan memberikan sugesti positif sebanyak mungkin.

Para profesional medis saat ini sudah mengakui adanya keberhasilan alami untuk menyembukan berbagai penyakit dengan menggunakan kekuatan pikiran dan doa. Gunakan segenap potensi pikiran positif anda untuk mengarahkan kepada kesehatan mata.

Tetapkan satu ”Sugesti Positif” dan bisikkan sugesti positif itu sebanyak mungkin. Lakukan berulang-ulang dimana saja dan kapanpun anda berada.

Sugesti positif berikut ini dapat anda jadikan referensi sebagai bagian dari terapi mata anda :

Mata saya semakin nyaman

Saya melihat semakin jelas

Penglihatan saya semakin terang

Kesehatan mata saya membaik

Yang perlu anda perhatikan dalam memberikan sugesti positif adalah, kalimatnya pendek, sederhana dan tidak mengandung pernyataan negatif, misalnya : mata saya tidak rabun. Alam bawah sadar anda hanya menerima kata ” rabun”

Tentu saja anda dapat menentukan satu sugesti positif sesuai dengan kebutuan individu masing-masing.


No comments:

Post a Comment